Sunday 22 April 2012

Since dan for keduanya digunakan untuk situasi-situasi dan tindakan-tindakan yang dimulai di masa lampau dan terus berlanjut sampai sekarang. Contoh:
  • I’ve been at home for 4 hours.
  • I’ve been at home since 12.00.
Since
Since digunakan dengan sebuah titik waktu. Contoh:
  • I’ve lived here since March.
  • I’ve been here since 9.00 this morning.
Since hanya digunakan dengan bentuk Perfect seperti Present Perfect, Past Perfect dan seterusnya – since tidak bisa digunakan bersama dengan bentuk-bentuk lainnya. Contoh:
  • I’ve studied english since last year – Benar
  • I studied / I am studying / I will study English since last year – Tidak benar
Since juga digunakan bersama dengan klausa-klausa waktu. Contoh:
  • I’ve studied English since I was at university.
  • We haven’t seen my family since we got married.
Perhatikan bahwa klausa utama menggunakan Present Perfect, dan klausa lainnya menggunakan past simple.
For
For digunakan dengan sebuah periode waktu. Contoh:
  • I’ve lived here for 9 months.
  • She’s been here for 5 hours.
Berbeda dengan since, for bisa digunakan dengan tensis-tensis selain perfect tense. Contoh:
  • I lived here for 9 months - Periode waktu ini dimulai dan berakhir di masa lampau, sekarang telah selesai.
  • I will live here for a year – Periode waktu ini akan dimulai dan berakhir di masa mendatang, sekarang belum dilakukan.
  • I have lived here for a long tome - Periode waktu ini dimulai di masa lampau dan masih terus berlanjut sampai sekarang. Belum berakhir.

2 comments:

Unknown said...

It's interesting that many of the bloggers to helped clarify a few things for me as well as giving.Most of ideas can be nice content.The people to give them a good shake to get your point and across the command .

Best Training Institute in chennai

Unknown said...

thanks for giving that type of information. ielts coaching in gurgaon

Post a Comment

Translate

English French German Spain Italian Dutch Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Kategory

You can replace this text by going to "Layout" and then "Page Elements" section. Edit " About "

List Articles

Loading...

Blog Archive