Saturday 27 September 2014
Anda merasa kesualitan belajar Bahasa Inggris ? jangan mengeluh dahulu. Mungkin anda msih belum mengetahui cara dan metode yang tepat untuk menguasai bahasa Inggris. Sehingga berkali-kali anda belajar malah tambah bingung, masih susah berbicara, menulis dan menghafal semua aturan tata bahasa Inggris. Perlu anda ketahui bahwa dalam belajar bahasa Inggris ada tiga langkah yang dapat anda terapkan untuk membuahkan hasil yang maksimal. 

Adapun langkah tersebut adalah : 



a.  Kita harus focus pada input bukan pada outputnya.
  Kebanyakan dari para guru dalam memberikan motivasi pada siswanya perihal cara belajar bahasa inggris yaitu dengan lebih mengutamakan pada menulis dan berbicara. Memang pemahaman itu tidaklah salah. Akan tetapi jutru pemahaman tersebut harus kita ubah dengan lebih mngutamakan kemampuan mendengarkan. Jika kita ingin cepat menguasai bahasa Inggris maka kita harus rela menghabiskan waktu berjam-jam untuk mendengarkan lagu berbahasa Inggris, teks berbahasa Inggris serta film berbahasa Inggris. Dengan demikian kemampuan mendengarkan/listening anda meningkat tajam, dan ini biasanya diikuti dengan mudahnya kemampuan berbicara. Dalam berbicara bahasa Inggris, kita bisa sedikit memberikan toleransi dengan kesalahan-kesalahan grammatical atau tata bahasa

b.  Jangan terlalu dibebankan dengan penguasaan grammer 
    Untuk belajar berbicara bahasa Inggris, sedikit kesampingkan masalah grammer dahulu, yang terkadang menyebabkan kita tidak berani mengekspresikan bahasa Inggris karena takut salah grammernya. Dalam berbicara bahasa Inggris, kita bisa sedikit memberikan toleransi dengan kesalahan-kesalahan grammatical atau tata bahasa. Namun, maksud dari perkataan yang kita ucapkan harus tetap jelas.

c.   Ulangi lalu lakukan secara perlahan namun kontinu
   Dalam belajar bahsa Inggris pengulangan yang dilakukan secara terus menerus dan dalam tempo yang lebih lambat akan menghasilkan prestasi belajar yang lebih baik.

Demikian tiga cara untuk belajar bahasa Inggris. Selamat mempraktekkan tips diatas, semoga berhasil.

0 comments:

Post a Comment

Translate

English French German Spain Italian Dutch Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Kategory

You can replace this text by going to "Layout" and then "Page Elements" section. Edit " About "

List Articles

Loading...

Blog Archive