Saturday 27 September 2014
Siswa sekarang dalam keinginan menguasai salah satu pelajaran maunya serba instan, mungkin dah berlalu banyak makan mie instan kali yach ! hingga pola pikirnya pun maunya serba cepat saja.

Padahal yang namanya belajar ndak ada yang instan, mesti melalui proses terlebih dahulu.  Belajar dan memahami grammar bahasa inggris pun butuh waktu. Kali ini saya share bagaimana cara belajar grammer yang mudah :

1. Mulai dari yang sederhana
   Bilamana kita seorang pemula dalam belajar bahasa Inggris, mulailah belajar grammar bahasa inggris dari yang paling mudah. Kita dapat mempelajari basic grammar yang meliputi singular and plural nouns, countable and uncountable nouns, possessive nouns, pronouns, adjective, simple sentences, dll. Bilamana telah menguasai basic grammar ini, kita bisa melanjutkan ke stage berikutnya yaitu intermediate grammar dan bahkan advance grammar. 

2. Selalu sedia Kamus
 Jangan pernah malu dan ragu membuka kamus bahasa inggris, manakala kita mendapatkan kata-kata atau prase yang tidak kita mengerti maksud dan artinya. Akan lebih bagus lagi kalau anda mencatat kata-kata sulit tersebut beserta artinya dalam sebuah notebook kecil.
3. Disiplin dan Tidak Mudah Putus Asa
   Kiat penting dalam belajar grammar bahasa inggris adalah disiplin. Grammar memang sulit dan rumit, tapi jika kita fokus dan rajin mempelajarinya secara rutin dan teratur bukan tidak mungkin kita dapat menguasai grammar.
4. Akrabkan diri dengan Bahasa Inggris
  Selain kiat-kiat di atas, kita juga bisa belajar grammar dengan lebih menyenangkan dengan mengakrabkan diri dengan sesuatu yang “berbau” bahasa inggris. Biasakan membaca tulisan dalam bahasa inggris seperti buku bacaan, koran atau majalah, cerpen, novel dan lainnya. Biasanya tulisan-tulisan tersebut ditulis dalam grammar tertentu (e.g novel ditulis dalam past tense). Selain membuat anda familiar dengan kata-kata bahasa inggris, anda juga bisa mengenali dan menganalisa bagaimana grammar digunakan dalam tulisan-tulisan tersebut. Selain itu, menonton film dan mendengarkan lagu berbahasa inggris juga akan sangat membantu.

Demikian cara belajar grammer bahasa inggris, selamat berlatih dan semoga sukses !


0 comments:

Post a Comment

Translate

English French German Spain Italian Dutch Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Kategory

You can replace this text by going to "Layout" and then "Page Elements" section. Edit " About "

List Articles

Loading...

Blog Archive